Home Style Hunter HILMI CIMAHI GELAR BEDAH MAKALAH : KOMPARASI SISTEM KEUANGAN MASA KERAJAAN KLASIK,...

HILMI CIMAHI GELAR BEDAH MAKALAH : KOMPARASI SISTEM KEUANGAN MASA KERAJAAN KLASIK, KHILAFAH ISLAM DAN NEGARA MODERN

23
0

Cimahi-Jum’at, 13 Maret 2020 – Telah terselenggara Bedah Makalah Perdana berjudul : “Interpretasi Sejarah dan Riwayah tentang 3 (tiga) Perbandingan Sistem Keuangan di masa Kerajaan Klasik, di masa Khilafah Islam dan di masa Negara-negara Modern.” Menghadirkan 2 (dua) Narasumber dari unsur Praktisi Ekonomi Syari’ah ;  Teja Suar dan Akademisi ;  Barli bin Syahlan Al-Hasyim.

Bedah Makalah ini dilaksanakan oleh Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum [LBH] Sekolah Tinggi Agama Islam [STAI] Al-Musdariyah Kota Cimahi.
Respon antusias peserta yang berasal dari Majelis Sinergi Kalam ICMI Kota Cimahi, Bidang Pendidikan Syarikat Islam, para Dosen dari beberapa Perguruan Tinggi di sekitar Kota Cimahi, Senior Manajer Auto 2000, Regional Manager Amartha dan Unsur Pegawai Negeri Sipil Setwan Kota Cimahi, sangat nampak progresif terutama Pembahasan tentang Solusi Sistem Keuangan Islam di masa Khilafah Islam yang berlangsung selama 13 Milenium dan berakhir pada tahun 1924.

Disepakati oleh para Narasumber dan peserta Bedah Makalah Sistem Keuangan di Masa Khilafah Islam adalah solusi kongkrit untuk terciptanya kesejahteraan masyarakat dunia di belahan bumi mana pun.

Sesuai permintaan para calon Peserta serta kandidat Narasumber yang belum dapat hadir, merencanakan Majelis Intelektual ASWAJA akan diselenggarakan dengan thema yang berbeda dan lebih menggigit serta solutif, yaitu pada hari Jum’at, 27 Maret 2020 pada jam yang sama yaitu pukul 13.00 s/d Adzan Ashar. [AA]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here